Senin, 28 Juni 2010

adik kecilku :)

tiba tiba aku teringat tentang adikku yg kecil dan 'baik' itu ,, :)
dia sedang sakit saat ini ,, :(

aku menulis di atas kertas putih , bukan sbuah puisi , melainkan sebuah pengakuan ..


Adik Kecilku :)

ku tatap wajah polosnya saat tidur,
sangat berbeda memang dengan ekspresi wajahnya ketika memarahiku.
kelelahan dirinya saat itu turut meresap ke dalam kalbuku.
aku merasakannya..
desah nafas lelahnya karena seharian berkelahi denganku,,
aku pegang lengan penuh lukanya karena terkena cakaranku ,
aku pegang lukanya ,,
panjang sekali ..
cakaran kuku nakalku hingga merobek kulitnya .
aku tak tahan melihat lukanya ..
aku menangis,
ya aku menangis sambil aku obati luka di sekujur tubuhnya karena ulahku.
tak lagi aku perdulikan luka yg di buat olehnya di badanku.
mungkin sebanyak yg dia dapat ,
tapi ku biarkan.
aku kasihan terhadap adik kecilku ,,

ketika dia terbangun,
dia melihat lukanya sudah diberi obat .
dia bertanya : mama yg udah obatin adam ya ?
aku menjawab : iya semalem mami yg ngobatin .
dia : katek yg nanya kau e !

bentakan itu menggertak hatiku ,
biarkan saja dia tahu bahwa ibu lah yg mengobatinya.

semenjak saat itu ,,
terakhir kalinya aku ajak dia berkelahi .
tepatnya saat aku duduk di bangku 3 smp dan dia 6 sd.

saat ini dia kelas 1 smp ,
tepatnya naik ke kelas 2 smp.
sampai sekarang pun ,
aku tak tau bagaimana cara memberitahu ke dia , bahwa sebenarnya " aku sayang dia " ,
jika aku bicara langsung ,
aku takut jika wibawaku sebagai seorang MBAK akan jatuh dan dia tidak menghargai aku lagi..

walaupun dia itu nakal ,
tapi entah aku tetap menerimanya ..
aku masih ingin tertawa bersamanya ,
bagiku adik kecilku  ini adalah sebuah anugerah yg membingungkan .. :)

teringat saat dia masih SD kelas 3 ,                                                          
dan aku kelas 6 SD ..
banyak sekali anak2 yg sering gangguin dia ..
aku yg saat itu menjadi KAKAK KELAS ,
jelas dong ,
aku tak rela kalau ada yg melukai adik kecilku,,
apalagi sampai membuatnya menangis..
bukan sekali dua kali aku memberi 'pelajaran' berupa teguran sama anak anak yg sering buat adikku menangis,,
dan menghibur adik kecilku dengan lelucon yg aku dan teman teman aku buat ..
kakak kelas pun tak ada yg berani menyakiti adikku ,
karena saat itu mereka tau bahwa ADAM ADALAH ADIKNYA CHANDRA :)

dan kini ia sedang sakit ,,
aku berharap dia cepat sembuh dan mampu buat aku kesal dengan segala tindakannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar