Kamis, 30 Agustus 2012

Artikel ringan :)


Sebelum membaca tulisan selanjutnya, ambilah air wudhu dan bacalah AL-QUR'AN surah Ali-Imran : 190 - 198.
Kan kalian dapati terdapat banyak janji janji ALLAH kepada mereka yang disebutkan dalam 8 ayat ini.
Dan bukankah apabila ALLAH telah berjanji, maka PASTI akan ditepati?

".....Sungguh, Engkau tidak pernah mengingkari janji"(Ali Imran : 194)

Beban dakwah untuk menyebarkan kebajikan di dunia ini memang kan senantiasa dapat tentangan, rintangan, cacian, makian,
untuk kita para akhwat yang berusaha mempertahankan jilbabnya sering mendapat tentangan  dari orang terdekat kita sendiri.
Tapi BIARIN (kalau kata pak mario teguh hari minggu tgl 1 jan di metro tv ini bahasa jepang), itulah dakwah. dakwah tak harus senantiasa melalui ucapan, tapi bisa di sebarkan dengan perbuatan kita.

"Telinga mungkin bisa ditutup ketika mendengarkan kata kata yang baik. Tapi mata tak bisa ditipu ketika melihat kebajikan" (AA GYM)

Dan kata diatas telah saya buktikan sendiri, bahwa ketika telinga saya saat itu ditutup rapat rapat dari semua nasehat kebaikan, tapi sungguh ukhtiku mata tak bisa ditipu ketika melihat perbuatan mulia.
Itulah yang menjadi BUKTI NYATA tentang firman ALLAH, BAHWA TAK ADA YANG DICIPTAKAN SECARA MAIN MAIN DAN SIA SIA.

Kita mungkin tidak sadar sudah ada wanita wanita diluar sana yang mungkin tersadar karena perbuatan kita, dan kita sama sama tahu kan bagaimana dengan kalkulasi pahalanya?
Pahala kepada kita akan terus bertambah dan tak mengurangi pahala orang yang mengikuti kita SEDIKITPUN.

"...yang disakiti pada jalan-Ku...PASTI akan Aku hapus kesalahan mereka dan PASTI Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, sebagai pahala dari ALLAH. Dan disisi ALLAH, ada pahala yang baik."(Ali Imran : 195)

Nah lho, ada 2 janji disini ukhti. ALLAH katakan PASTI, bukan MUNGKIN. Coba deh dibayangin kalau ini diganti dengan mugkin? Apa ada yang rela mati matian bolak balik, kesana kemari hanya untuk berdakwah? Pasti tidak !
sering kita alami kesakitan yang membuat kita teramat perih hingga dikatakan oleh orang orang terdahulu (Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya), ALLAH menjawab di dalam firman-Nya surah Al-Baqarah:214, "...'Kapankah datang pertolongan ALLAH? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan ALLAH itu dekat",
pertolongan-Nya sungguh dekat ukhti, lalu ketika ALLAH telah menolong maka siapa lagi yang bisa menghalanginya?
Jawabannya TIDAK ADA SATU PUN MAHLUK YANG BISA.

"Jangan sekali kali kamu terperdaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh negeri"(Ali-Imran : 196)

Yup. Sungguh, ALLAH  Maha tepat perhitungannya, itulah mengapa AL-QUR'AN dan Hadits harus menjadi tuntunan hingga akhir zaman, hingga tak ada lagi yang dapat dilakukan oleh orang orang kafir selain menyesal, hingga pada hari di mana orang orang beriman tersenyum lebar karena hari yang ia tunggu telah tiba, hingga hari segala perselisihan kan diselesaaikan dengan ALLAH sebagai hakim yang paling Adil.
Kita lihat di zaman sekarang, sudah banyak yang "sungguh terlalu" mengidola-idolakan kegiatan orang-orang kafir, entah itu kartun, artis dll sehingga lupa dengan ibadah dan dakwah.
sudah menjadi sifat mereka (Yahudi dan Nasrani) yang selalu bergembira atas penyelewengan dan pengkhianatan yang dilakukannya, yang merasa "WAH" ketika dipuja, yang merasa bangga ketika dijadikan tokoh masyarak atau pemimpin yang ditaati.
Mereka berbuat demikian untuk mengalihkan perhatian orang-orang banyak dari kebenaran kepada apa yang dikehendaki pembesar-pembesar mereka dan orang awam walaupun salah. padahal sudah jelas memperoleh tempat kembali terburuk, neraka jahanam.

Dan bagi orang bertakwa bertempat tinggal akhir yang kekal di surga yang dibawahnya mengalir sungai sungai.
surga bukanlah "kado" yang di berikan begitu saja, ia tak sekedar bisa didapatkan hanya dengan kata "ingin"(copas dari salah fb salah satu ukhti sholehah).
Surga itu BUKTI, bahwa janji ALLAH itu benar. Maka kita harus berikan BUKTI kepada ALLAH, bahwa ALLAH pantas memasukkan kita di surga, tempat kembali yang sebaik-baiknya dan kekal.
Bissmillah. semoga kita tak hanya sekedar tau apa itu surga, tapi kita bisa merasakan keindahan surga-Nya yang kan diperlihatkan secara LIVE disaksikan oleh orang seluruh dunia dari zaman Nabi Adam hingga zaman Nabi Muhammad SAW.
Aamiin :)

-Bumi ALLAH, Palembang, 31 Agustus 2012 12:42-  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar