Rabu, 14 November 2012

Aku Jatuh Cinta ...

Bissmillahirrahmanirrahim..

Jam menunjukkan pukul 09.30, ooh tidak aku telat setengah jam. Saat itu aku ada janji dengan seorang mbak yang baru aku kenal di masjid kampus. Aku menunggu diluar BEMI, karena memang mbak itu janji ingn bertemu disitu.
Lalu aku teringat sesuatu, "Siapa nama mbak itu" ?
Aku pun tertawa kecil ketika aku lupa menanyai nama mbak itu.
Dan lebih lucu lagi kalau aku ngetok pintu BEMI, dan bilang
"Mau cari mbak yang nyari ana mbak?" ATAU "Mbak kenal mbak yang perawakan begini dan begitu"Segera aku buang ide aneh itu, haha.

Aku jadi teringat percakapan kami kemari,

Mbak M : ooh ini namanya chandra?
Aku : Iya mbak, memangnya ada apa?
Mbak M : Kemarin mbak I nitipn kamu ke mbak
Aku : (aku tersenyum, aaah mbak I baik sekali) ooh mbak I, iya hehe. :)
Mbak M : besok bisa kita ketemu?
Aku : Dimana mbak?
Mbak M : di BEMI dek, adek bisa jam berapa?
Aku : Jam 9 ke atas mbak, Insyaallah.
Mbak M : Oke deh dek, Insyaallah jam 9 di BEMI.
Aku : Sipp mbak (sambil sedikit nyengeh)

Aku pun mengambil keputusan untuk menelpon mbak I, menanyai tentang mbak siapakah itu?
Aku menelepon mbak I dan beliau segera datang.

Alhamdulillah ternyata mbak I kenal dengan mbak itu.

Tak lama kemudian, datanglah mbak M, bersalaman + cipika cipiki, sudah menjadi 'kegiatan' yang dilakukan setiap hari, entah sudah berapa kali pipi ini bertempelan dengan akhwat yang lain :D

DI BEMI.

Mbak I : Aduuh M, kok baru dateng? Kasian nih adek mbak nunggu lama..
Mbak M : 'afwan mbak, ana baru ingat ada janji dengan chandra....
Mbak M : langsung aja ya dek, mbak manggil adek ke sini sebenarnya ada yang mau mbak 
                   tanyakan.
Aku : Apa mba?

percakapan yang cukup panjang, tapi intinya adalah ..

Mbak M : mbak ingin adek masuk UKMK For***a, mbak ingin disana ada orang ikhwah juga.
Aku : (mikir panjang) tapi mbak, chandra sudah sibuk (cieileh :p) di KA*** dan *D* , ini baru semester 1, chandra sudah banyak kegiatan sana sini mba, mama dirumah udah mulai was was, tiap minggu 4x pulang malem terus.
Mbak M : tapi dek, di KA*** dan *D* kan sudah banyak ikhwah kita. Adek kan hobinya baca, disalurin dong bakatnya..

dan akhirnya mbak I angkat bicara.

Mbak I : deeek M, jangan tempatin chandra dimana-mana !
mbak M : kenapa mbak?
mbak I : dia udah fokus dakwah ke sekolah
mbak M : Oh iya mbak. Memang mungkin jalan dia di situ

Aku kaget sekali, aku hampir saja lupa tentang dakwah sekolah. Aku memang sudah di "cup" oleh mbak I untuk tetap fokus ke dakwah ke sekolah.

Sempat aku berpikir, 'akankah aku harus kembali ke sekolah lagi? Bukankah lebih 'enak' dan 'keren' ketika kita ditempatkan suatu organsasi di kampus?'

Aku buang-buang jauh-jauh pikiran itu, karena mungkin aku sudah jatuh cinta.

Aku dulu berpikir akan ku kemanakan energi cinta itu?
Aku sudah temukan jawabannya, KE SAHABAT-SAHABATKU.

Dan energi cinta yang kurasakan saat ini?
Sekarang aku tau, yaa UNTUK DAKWAH.

Itulah pemikiran yang melintas ba'da shalat maghrib tadi.

Mungkin aku sudah jatuh cinta, untuk dakwah ini. untuk sekolahku, untuk rohis sman.ku.
Dan inilah penyaluran energi cinta yang positif menurutku.
Pemikiran yang datang tiba-tiba, yang aku yakin ini berasal dari Allah :)

Aku benar-benar bahagia bisa bertemu orang-orang super semasa SMA.
Dari mbak I, Heztri, Ichwa, anak-anak rohis yang lain.

yang entah kalau aku ingat betapa cahaya Hidayah ALLAH itu datang kepadaku, aku menangis :')
Indaaah sekali, inilah yang dikatakan Imam Al-Ghazali mengenai Teori Intuisionsme, bahwa kebenaran itu datang langsung menghujam hati dan dirasa sangatlah indah, karena ia datang dari Maha Kuasa, Maha Segala-galanya.

Allah, Tuhanku yang baik, aku ingin Kau tetap cintakan ku pada dakwah ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar