Senin, 20 Desember 2010

MUHAMMAD - Martin Lings :)



Muhammad :)

 
Dari sekian buku yang aku lihat beberapa waktu lalu. BUKU INILAH yang menggugah selera membacaku. Yang awalnya ingin lebih dalam mengetahui ttg sosok UMAR BIN KHATTAB. tetapi lagi lagi aku ingin lebih mengenal secar rinci kehidupan TELADAN TERBAIKku :) . Aku sebenarnya juga mempunyai buku tentang SEJARAH MUHAMMAD, tapi di sana pemakaian kata2nya terlalu membuatku binggung. sehingga gairah membaca ku pun hilang setelah pertengahan membaca.

Apa yang ku sukai dari buku ini ?

AKU SUKA SEMUA :D

wah wah teman, buku ini mantap buat di baca. Di sini diceritakan lebih rinci mengenai sahabat sahabat Rasulullah SAW. Baik itu Kaum Quraisy Lembah maupun Kaum Quraisy Pinngiran. Dan Rasulullah SAW itu termasuk Quraisy lembah. Banya juga kata kata indah yang di katakan pada para sahabat Rasul..

Nah bagian yang paling aku senengi di sini itu saat PERANG BADR. benar benar keren perjuangan Islam dahulu. Masya ALLAH :D

Apalagi perkataan Sa'ad Ibnu Mu'adz pada malam hari ketika esok hendak Perang Badr :
" Kami telah beriman kepadamu dan memercayai ucapanmu. Kmi meyakini apa yang engkau sampaikan adalah kebenaran, dan kami telah berjanji untuk mendengarkan serta mematuhinya. Maka, apapun yang kau kehendaki, akan kami ikuti. Demi ALLAH yang mengutusmu membawa kebenaran, bila engkau mengajak kami mengarungi lautan dan menceburkan diri kedalamnya, maka kami akan turut bersamamu. Tak seorang pun dari kami yang akan tinggal diam. Kami tidak akan lari dari pertempuran esok pagi. Kami telah cukup berpengalaman dalam berperang, dan kami sungguh telah siap tempur. Semoga Tuhan menunjukkan keperkasaan-Nya kepada kita semua, sehingga dapat menyejukkan mata kami semua. Maka pimpinlah kami dengan segala rahmat-Nya "

Nah beginilah teman kata Sa'ad Ibnu Mu'adz saat hendak perang Badr.

sekilas tentang BUKU MUHAMMAD :)
seoga anda tertari membelinya dan bisa mengamalkan oleh para Pejuang terdahulu dalam mentauhidkan ALLAH :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar